SS MUDA

Liberty 2018 Tampilkan Adhitia Sofyan dan Endah n Rhesa

Laporan J. Totok Sumarno | Jumat, 02 November 2018 | 20:50 WIB
Penampilan Adhitia Sofyan di panggung Jazz Traffic Festival 2018. Foto: Totok/Dok. suarasurabaya.net
suarasurabaya.net - Liberty atau Libels Party tahun 2018, event seni akbar SMAN 15 Surabaya, dijadwalkan hadirkan sederet artis papan atas Indonesia di Jatim Expo (JX) International, Surabaya, Sabtu (3/11/2018).

Artis penyanyi Endah n Rhesa, Adhitia Sofyan, Ardito Pramono, dan Once Mekel, menjadi bintang tamu pada gelaran seni Liberty yang melibatkan segenap pengurus Organisasi Siswa Intra Sekolah (OSIS), guru maupun siswa SMAN 15 Surabaya.

Mengusung tema Counterfeit Contemplation, dijelaskan Nabila Riski, Ketua Panitia Liberty 2018, bahwa tema ini seiring dengan konsep surealisme dan pop art yang ingin diperkenalkan pada masyarakat luas.

"Tema tersebut kami pilih karena kami ingin memperkenalkan konsep surealisme dan pop art kepada masyarakat luas. Tema Counterfeit Contemplation akan kami tampilkan dieven tahunan SMAN 15 Surabaya," terang Nabila Riski saat ditemui Nadhira dari Suara Surabaya Muda, Jumat (2/11/2018).

Nabila menambahkan bahwa tidak mudah mengaplikasikan serta memilih konsep tema itu lantaran butuh kerja keras untuk mewujudkannya dan dapat diterima oleh masyarakat.

"Butuh kerja ekstra untuk memilih dan membuat konsep event Liberty tahun 2018 ini. Harapan kami dengan kerja ekstra yang sudah kami laksanakan dan nanti pada saat event digelar, semoga masyarakat luas familiar," tambah Nabila.

Bintang tamu Liberty tahun ini, Endah n Rhesa, Adhitia Sofyan, Ardito Pramono, dan Once Mekel, bakal menampilkan komposisi-komposisi andalan mereka. Dan penampilan khusus Endah n Rhesa serta Adhitia Sofyan yang memang lebih dikenal sebagai musisi indie diharapkan juga memberikan sajian menarik.

Sementara itu, ditemui di tempat berbeda Zaenal Arifin S.Pd, Wakil Kepala Sekolah (Wakasek) bagian Kesiswaan SMAN 15 Surabaya menegaskan bahwa event Liberty yang ditangani siswa sendiri tersebut membangun jiwa dan semangat enterpreneurship dikalangan pelajar.

"Tidak hanya itu saya kira. Event Liberty yang memang digarap oleh para siswa sendiri, menjadi bagian menarik untuk mempromosikan sekolah kepada masyarakat umum tentang aktivitas positif di lingkungan sekolah," tegas Zaenal Arifin.

Dukungan guru serta berbagai elemen lain di lingkungan Libels (sebutan untuk SMAN 15 Surabaya; red) ditegaskan Zaenal juga memiliki peran penting terselangaranya event tahunan siswa dan siswi SMAN 15 Surabaya ini.

Dari rangkaian Liberty tahun 2018 ini, ditambahkan Zaenal jugadigelar beberapa kegiatan diantaranya Lomba Mural dimana karya yang menjadi juara nantinya akan ditampilkan di arena event Liberty di JX International, Sabtu (3/11/2018).

Melengkapi dan memeriahkan Liberty 2018, dihadirkan Food Festival, Saturday Market, dan Gamezone.(Nadhira/ SMAN 15/SS Muda batch 1)
Editor: Iping Supingah



Komentar Anda
Komentar 0
loading...

 
Redaksi menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Redaksi berhak untuk tidak menampilkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA.