SS MUDA
ss muda batch 2

Belajar Sebanyak-banyaknya Langsung di Workshop SS Muda

Laporan J. Totok Sumarno | Jumat, 02 November 2018 | 21:18 WIB
Roadshow Suara Surabaya Muda batch 2 di SMAN 19 Surabaya. Foto: Totok suarasurabaya.net
suarasurabaya.net - Tri Kurniawati M.Pd, Wakil Kepala SMAN 19 Surabaya bidang Humas berharap kepada para siswa-siswinya yang bakal mengikuti workshop Suara Surabaya (SS) Muda batch 2 gelaran Suara Surabaya Media, dapat belajar sebanyak-banyak tentang media khususnya bidang jurnalistik.

"Mudah-mudahan mereka nanti yang akan berangkat mengikuti workshop Suara Surabaya Muda batch 2 berkesempatan belajar sebanyak-banyaknya, dan bisa langsung belajar tentang media khususnya bidang jurnalistik dari Suara Surabaya Media," terang Tri Kurniawati.

Tri Kurniawati mengingatkan bahwa seiring dengan perkembangan zaman, maka siswa-siswi ditingkat SMA memang sebaiknya mulai melihat dunia kerja sekaligus belajar bagaimana dunia kerja khususnya media itu berlangsung.

"Dengan aktivitas seperti yang digelar pada workshop Suara Surabaya Muda batch 2 nanti, siswa akan melihat bagaimana dunia kerja khususnya dibidang media dan mereka bisa belajar langsung dari praktisi yang memang menekuni bidang itu. ini menarik tentunya," lanjut Tri Kurniawati.

Jumat (2/11/2018) tim Suara Surabaya Media menggelar roadshow Suara Surabaya Muda batch 2 di SMAN 19 Surabaya mengundang para siswa-siswi kelas X dan XI untuk mengikuti roadshow yang sudah digelar untuk ke 5 kalinya.

Sebelumnya, tim Suara Surabaya Media menggelar roadshow Suara Surabaya Muda batch 2 di SMA Muhammadiyah 10 Surabaya. Lebih dari 30 siswa-siswi kelas X dan XI mengikuti roadshow hingga tuntas.

Nurulfitri Koordinator Ekskul Jurnalistik SMA Muhammadiyah 10 Surabaya mengingatkan bahwa kegiatan seperti workshop Suara Surabaya Muda yang fokus pada kegiatan jurnalistik diharapkan memberikan manfaat bagi siswa-siswi yang suka bidang tersebut.

"Kalau siswa-siswi ini belajar langsung dari para praktisi atau mereka yang sudah mendalami bidangnya, seperti para jurnalis yang ada di Suara Surabaya Media harapannya adalah para siswa dapat memanfaatkan kesempatan berharga ini dengan bertanya dan belajar langsung," kata Nurulfitri.

Sementara itu, roadshow Suara Surabaya Muda batch 2, yang digelar sejak Sabtu (20/10/2018) lalu, sudah mendatangi sekurangnya 5 sekolah di Surabaya, yaitu SMA 17 Agustus 1945, SMK Ipiems, SMKN 1, SMA Muhammadiyah 10, dan SMAN 19 Surabaya.(tok/ipg)
Editor: Iping Supingah



Komentar Anda
Komentar 0
loading...

 
Redaksi menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Redaksi berhak untuk tidak menampilkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA.