SS MUDA
ss muda batch 2

Kepala SMA NSA: Serap Ilmunya, Mumpung Bertemu Langsung Praktisinya

Laporan J. Totok Sumarno | Senin, 05 November 2018 | 21:33 WIB
Dhafintyanoor (baju hitam) dari majalah Surabaya City Guide (SCG) mengajak siswa-siswi SMA Nation Star Academy (NSA) Surabaya bermain games di Roadshow Suara Surabaya Muda. Foto: Totok suarasurabaya.net
suarasurabaya.net - Kepada para siswa-siswinya, Sonya Francien Kalengkongan SS., M.Pd., Kepala SMA Nation Star Academy (NSA) Surabaya mengingatkan pada siswa-siswinya yang nantinya akan mengikuti workshop Suara Surabaya Muda batch 2 untuk menyerap ilmu secara langsung dari para praktisi.

"Seraplah ilmu yang langsung diberikan para praktisi jurnalistik yang akan memberikan materi-materi pelatihan pada workshop Suara Surabaya Muda batch 2 yang digelar oleh Suara Surabaya Media," terang Sonya.

Saat ini, ketika berbagai informasi berkembang ditengah masyarakat maka kebutuhan untuk memiliki kemampuan memilah-milah informasi serta kabar di tengah masyarakat memang dibutuhkan, agar tidak keliru menerima informasi.

"Dengan kemampuan serta pemahaman untuk memfilter informasi yang bisa jadi didapatkan saat mengikuti workshop-workshop Suara Surabaya Muda, siswa menjadi paham untuk tidak langsung percaya dengan informasi-informasi yang ada ditengah masyarakat. Ini penting," tambah Sonya.


Siswa-siswi SMA Nation Star Academy (NSA) Surabaya dan Tim SS Media saat kegiatan Roadshow Suara Surabaya Muda. Foto: Anton SCG

Pada Senin (5/11/2018) tim Roadshow Suara Surabaya Muda batch 2 mengunjungi SMA Nation Star Academy (NSA) di kawasan Dharmahusada Indah Surabaya, setelah sebelumnya memang sudah mengunjungi sejumlah sekolah di Surabaya.

Selain menyampaikan informasi terkait dengan rencana aktivitas workshop Suara Surabaya Muda batch 2, tim Suara Surabaya Media juga memperkenalkan sejumlah produk Suara Surabaya Media.

"Tidak hanya Radio Suara Surabaya saja. Ada beberapa produk yang juga menjadi bagian dari Suara Surabaya Media. Ada majalah SCG, portal Jula Juli, She Radio yang semuanya merupakan bagian dari Radio Suara Surabaya," terang Anton Kusnanto fotografer majalah Surabaya City Guide (SCG).

Usai menyampaikan bagaimana foto-foto diproses di ruang redaksi kemudian diproduksi, menjadi bagian dari majalah SCG, Anton juga menyampaikan bahwa melalui workshop Suara Surabaya Muda batch 2 siswa-siswi SMA NSA Surabaya berkesempatan menimba ilmu langsung dari praktisi.

Beberapa games yang dimainkan Dhafintyanoor dari majalah SCG membuat suasana roadshow menjadi lebih semarak dengan melibatkan siswa-siswi untuk bermain games.(tok/ipg)
Editor: Iping Supingah



Komentar Anda
Komentar 0
loading...

 
Redaksi menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Redaksi berhak untuk tidak menampilkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA.