SS MUDA

Wakasek SMK Ketintang: Sekarang Jamannya Battle of Creativity, Bukan Tawuran

Laporan J. Totok Sumarno | Kamis, 08 November 2018 | 18:37 WIB
Roadshow Suara Surabaya Muda batch 2 di SMK Ketintang, Surabaya. Foto: Totok suarasurabaya.net
suarasurabaya.net - Tawuran serta bentuk kenakalan pelajar yang menjurus kriminal atau negatif sudah bukan jamannya lagi. Justru saat ini pelajar SMA dan SMK memasuki battle of creativity, pertarungan kreativitas dalam karya-karya bermanfaat.

"Buat apa tawuran, kriminal, bikin onar, tidak ada gunanya sama sekali. Justru akan mengakibatkan pelajar berurusan dengan hukum. Ini tidak benar. Saat ini pelajar memasuki tahapan adu kreativitas, battle of creativity, bertarung untuk hal-hal kreativ yang bermanfaat," terang Agung Nugroho Wakasek Kesiswaan SMK Ketintang, Surabaya.

Agung mengingatkan pelajar memang punya tugas belajar berbagai pengetahuan di bangku sekolah. "Oleh karena itu tugas utama pelajar memang belajar, menuntut ilmu dan pengetahuan. Ini penting demi masa depan," kata Agung.

Kegiatan-kegiatan ekstra kurikuler dan seperti yang dihadirkan Suara Surabaya Media melalui program Suara Surabaya Muda ditegaskan Agung penting diikuti para pelajar sebagai bagian dari pembelajaran dan proses belajar.

"Belajar memang tidak selalu melalui bangku sekolah saja, meskipun itu menjadi kewajiban para pelajar. Ada sarana dan aktivitas lainnya yang bisa dijadikan sarana untuk belajar atau menambah pengetahuan. Workshop Suara Surabaya Muda juga bisa dijadikan sarana belajar," tegas Agung.

Tim Suara Surabaya Media, Kamis (8/11/2018) hadir di SMK Ketintang Surabaya untuk menggelar Roadshow Suara Surabaya Muda batch 2. Ahcmad Zainal Alim dari majalah Surabaya City Guide (SCG) mengajak siswa-siswi SMK Ketintang berkrasi dna menampilkan kreativitasnya di Suara Surabaya Muda.

"Workshop di Suara Surabaya Muda memberikan sejumlah materi atau pengetahuan baru khususnya dibidang jurnalistik. Setelah itu, kawan-kawan bisa mengaplikasikannya di berbagai kanal yang ada di Suara Surabaya, termasuk melalui kanal Suara Surabaya Muda," terang Ahcmad Zainal Alim.

Roadshow Suara Surabaya Muda batch 2 sebelumnya sudah digelar di SMA 17 Agustus 1945, SMK Ipiems, SMK 1, SMA Muhammadiyah 10, SMAN 19, SMA NSA, dan Kamis (8/11/2018) digelar di SMK Ketintang, Surabaya.(tok/rst)
Editor: Restu Indah



Komentar Anda
Komentar 0
loading...

 
Redaksi menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Redaksi berhak untuk tidak menampilkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA.