SS MUDA

Suka Duka SS Muda Batch I Jadi Bagian Suara Surabaya

Laporan Suara Surabaya Muda | Sabtu, 15 Desember 2018 | 16:50 WIB
SS Muda Batch I sedang berbagi pengalamannya kepada SS Muda Batch II di gedung Suara Surabaya Media, Sabtu (15/12/2018) sore ini. Foto: Baskoro suarasurabaya.net
suarasurabaya.net - Suara Surabaya Muda (SS Muda) Batch I berbagi pengalamannya kepada SS Muda Batch II di gedung Suara Surabaya, Sabtu (15/12/2018) sore. Peserta SS Muda Batch I mengaku banyak mendapat pelajaran berharga selama berproses di SS Muda.

"Sangat bangga dan bermanfaat bisa jadi bagian dari SS Muda, gak cuma seneng-seneng doang di sini tapi juga dapat banyak ilmu baik ilmu tentang jurnalistik, fotografi, hingga reportase," kata Kaput, peserta SS Muda Batch I.

Tidak hanya secara teori, tetapi SS Muda Batch I juga berkesempatan langsung untuk ikut dalam event yang diselenggarakan oleh Suara Surabaya Media, seperti Surabaya Urban Culture Festival (SUCF) dan Jazz Traffic Festival (JTF) 2018.

Nafla salah seorang peserta SS Muda Batch I juga mengungkapkan kesan pengalamannya saat menjadi reporter di SUCF 2018.


"Rasanya seneng banget bisa ikut event kayak SUCF gini, apalagi aku jadi reporter waktu itu, dan ngerasain capeknya kerja jadi reporter," kata Nafla.

Selain itu, ia juga bercerita beratnya pekerjaan yang harus ia lakukan saat SS Muda Batch I diikutkan di event JTF. Ia mengaku dituntut untuk lebih multitasking.

"Saat JTF tugasku lebih berat, aku harus buat vlog, nge-host di facebook e100, jadi reporter, sampai interview dengan artis yang tampil di JTF 2018. Ya akhirnya aku tau ternyata gini beratnya kerja di Media, tapi bagiku itu pengalaman yang mahal sih," katanya.

Sekadar diketahui, SS Muda adalah sekelompok anak muda dari berbagai sekolah di Surabaya yang saling berkolaborasi untuk menciptakan suatu karya yang dinaungi oleh Suara Surabaya Media. Selama ini SS Muda telah berjalan hampir satu tahun untuk batch 1, dan sekarang giliran batch 2 yang dilanjutkan oleh beberapa perwakilan sekolah lainnya. (gib/dim/bid)
Editor: Zumrotul Abidin



Komentar Anda
Komentar 0
loading...

 
Redaksi menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Redaksi berhak untuk tidak menampilkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA.