SS MUDA

More Than Art, Kolaborasi Ekskul Seni SMKN 1 Surabaya

Laporan J. Totok Sumarno | Jumat, 15 Februari 2019 | 19:22 WIB
Ilustrasi
suarasurabaya.net - Berbagai ekstra kurikuler (ekskul) seni siswa-siswi SMKN 1 Surabaya, berkolaborasi menggali potensi berbagai kegiatan seni dengan tema More Than Art, mulai Jumat (15/2/2019) hingga Sabtu (16/2/2019).

More Than Art dijadwalkan mengeksplorasi seni tari, karawitan, teater serta paduan suara dan kelompok band yang masing-masing diikuti sekitar 76 siswa bersama-sama dalam kemasan Malam Puncak Seni Gabungan.

Malam Puncak Seni Gabungan digelar setiap tahun dan dimulai sejak tahun 2015 lalu sebagai satu diantara sarana mempererat semua ekstra kurikuler khususnya ekstra kurikuler bidang seni di SMKN 1 Surabaya.

"Selain untuk mempererat seluruh ekstra kurikuler seni di SMKN 1 Surabaya, kegiatan Malam Puncak Seni Gabungan bertujuan membangun jiwa seni yang lebih kental agar mampu melahirkan tanggungjawab siswa memajukan ekskul masing-masing di SMKN 1 Surabaya," terang Adelya Naomi kelas XI AKL 1 sebagai Wakil Ketua Malam Puncak Seni Gabungan.

Pada kegiatan selama 2 hari tersebut, lanjut Adelya, seluruh peserta memperoleh berbagai materi terkait ekskul seni yang mereka ikuti di sekolah. "Materi tentang seni pastinya, tetapi juga akan ada materi outbond dan materi-materi lainnya yang pasti menarik," tambah Adelya.

Sementara itu, persiapan yang sudah dilakukan panitia sejak awal Januari 2019 terkait dengan Malam Puncak Seni Gabungan 2019 diantaranya adalah bakti sosial, serta diklat persiapan masing-masing ekskul seni.

"Saat ini persiapan sudah sekitar 90% untuk pelaksanaan Malam Puncak Seni Gabungan. Sebelumnya beberapa kegiatan lain dalam rangka persiapan sudah kami lakukan dan seluruhnya lancar meski diawal banyak kendala," ujar Adelya.

Ditambahkan Alvita Zerlinda satu diantara panitia Malam Puncak Seni Gabungan tahun 2018, dari kegiatan ini diharapkan masing-masing peserta yang berasal dari ekskul seni di SMKN 1 Surabaya itu akan lebih aktif berpartisipasi kedepannya.

"Harapannya demikian. Mereka yang tahun ini terlibat pada kepanitiaan maupun peserta akan menjadi semakin aktif berpartisipasi pada kegiatan-kegiatan yang digelar sekolah maupun oleh ekskul masing-masing. Semoga ini menjadi langkah awal yang positif," pungkas Alvita Zerlinda, Jumat (15/2/1019).(Kamila Ayun/ SMKN 1 Surabaya/ SS Muda)
Editor: Iping Supingah



Komentar Anda
Komentar 0
loading...

 
Redaksi menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Redaksi berhak untuk tidak menampilkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA.