SS MUDA

Seru, 16 Tim dari 11 Sekolah Berlaga di Cabor Bulutangkis SSC 2019

Laporan J. Totok Sumarno | Senin, 18 Februari 2019 | 13:43 WIB
Pertandingan bulu tangkis pada Smada Sport Championship 2019 yang diikuti 16 tim dari 11 sekolah, Minggu (17/2/2019), berlangsung seru. Foto: Isal SS Muda
suarasurabaya.net - Cabang olah raga (cabor) bulu tangkis, pada Smada Sport Championship (SSC) 2019 merupakan cabor baru, tetapi sudah diminati peserta. Sekurangnya 16 tim dari 11 sekolah di Kota Surabaya berlaga di cabor ini.

Cabang olahraga bulu tangkis yang digelar untuk pertama kalinya pada SSC 2019, berlangsung seru dan menarik lantaran masing-masing sekolah menampilkan pemain-pemain terbaiknya, dengan menunjukkan skill masing-masing.

Ganda putra Brilian dan Rafiansyah dari SMA Kemala Bhayangkari Surabaya menundukkan Yanuar dan Alvin dari SMAN 9 Surabaya dengan kemenangan 2-1 di babak akhir, sekaligus mengantarkan mereka merebut tempat pertama.

Disusul tempat ketiga yang dimenangkan Ryan W dan M Fatihil dari SMAN 2 Surabaya yang berhasil mengandaskan pasangan Ryan F dan Timothy yang berasal dari SMAN 3 Surabaya dengan kemenangan 2-1.


Cabor Bulutangkis pada SSC 2019 memang cabor baru, tetapi antusiasme peserta sangat luar biasa. Foto: Isal SS Muda

Selama pertandingan, masing-masing tim tidak sekadar menampilkan skill bulu tangkis, tetapi juga terlihat menjunjung tinggi sportivitas dalam laga sebagai rival sekaligus kawan sesama pelajar.

Smada Sport Championship adalah ajang kompetisi olah raga tahunan yang digelar rutin oleh SMA Negeri 2 Surabaya. Sejumlah cabang olah raga dipertandingkan, di antaranya futsal, bola voli dan basket.

Dan tahun ini, satu cabor baru dipertandingkan yaitu bulu tangkis yang akhirnya diikuti 16 tim yang berasal dari 11 sekolah untuk memperebutkan 3 gelar juara.

Tahun ini SSC 2019 mengusung tema "Reveal The Real Champion" yang dimaknai bahwa juara sejati memang sangat langka, dan menjadi juara sejati bukan persoalan muda karena butuh perjuangan.

Bunga Diva Wakil Ketua Panitia SSC 2019 menyampaikan bahwa tema tersebut bukan asal dibuat karena sejatinya juara itu memang ada. "Tetapi juara sejati memang tidak mudah dicari. Dan di ajang SSC 2019 ini kami ingin membuktikan bahwa juara sejati itu ada," terang Bunga Diva.

Hal itu, tambah Bunga, terbukti dengan penampilan peserta pada cabor bulu tangkis yang baru saja dipertandingkan pada Minggu (17/2/2019) di mana para peserta dari masing-masing sekolah tampil all out dan menjunjung tinggi sportivitas.

Ditambahkan Almas Syahrizal Ketua Panitia SSC 2019 bahwa sejatinya dalam diri pemain atau peserta kompetisi SSC adalah para juara yang berhasil melewati rintangan dan hambatan. Mereka yang berhasil menahan rasa sakit pada jerih payah usaha mereka, itulah juara sejati.

"Cabor bulu tangkis memang baru, tetapi peserta menunjukkan sportivitas dan perjuangan yang luar biasa saat bertanding. Dan mereka yang berhasil melewati rintangan dan menang adalah usaha dengan jerih payah luar biasa. Itulah juara sejati," tegas Almas yang juga bersyukur bulu tangkis berhasil masuk dalam satu di antara cabor SSC 2019.

Sementara itu, Smada Sport Championship (SSC) dijadwalkan masih terus berlangsung, dengan banyak keseruan serta kemeriahan di antaranya pertandingan futsal yang dijadwalkan digelar Minggu (23/2/2019) bertempat di GOR Pertamina ITS Surabaya.(Isal Izzudin/ SMAN 2 Surabaya/ SS Muda)
Editor: Iping Supingah



Komentar Anda
Komentar 0
loading...

 
Redaksi menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Redaksi berhak untuk tidak menampilkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA.