SS MUDA

Ekskul Seni Buka Smada Sport Championship 2019

Laporan Ika Suryani Syarief | Rabu, 27 Februari 2019 | 20:56 WIB
Penampilan ekskul seni SMAN 2 Surabaya pada opening ceremony Smada Sport Championship (SSC) 2019, Sabtu (23/2/2019). Foto: Isal SS Muda
suarasurabaya.net - Opening ceremony Smada Sport Championship (SSC) 2019 berjalan dengan sukses dan begitu meriah, Sabtu (23/2/2019).

Berbagai penampilan ekskul seni SMAN 2 Surabaya yang memeriahkan acara ini di antaranya band, dance, dan penampilan dari Arek Smada Supporter. Cabang olahraga yang dipertandingkan, dengan trick dan gayanya masing-masing juga ikut menunjukan kebolehannya di hadapan ratusan pengunjung.

Pukul 12.00 WIB, terlihat bendera merah putih dibentangkan oleh PABRASDA (Pasukan Pengibar Bendera SMAN 2) di Gedung Olahraga Pertamina ITS. Ratusan penonton ikut serta menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya dengan khidmat.

Puncaknya, penampilan first second dance berkolaborasi dengan vokalis Smada Big Band (SBB) dan Smada Little Band (SLB) membawakan lagu "This Is Me-Keala Settle" dengan menggunakan kostum denim bernuansa putih.



PABRASDA (Pasukan Pengibar Bendera SMAN 2) membentangkan bendera merah putih. Foto: Isal SS Muda

Secara simbolis SSC 2019 dibuka oleh Sundawan Argo Sontani M. Pd., Wakil kepala Sekolah (Wakasek) Kurikulum SMAN 2 Surabaya dengan memukulkan gong tiga kali pukulan. Sundawan Argo Sontani sangat mengapresiasi event olahraga tahunan ini. Dalam pidato sambutannya tadi beliau menyampaikan bahwa, potensi siswa harus dikembangkan tidak hanya dalam akdemik saja melainkan dalam bidang non akademik khususnya olahraga.

Tak lupa juga beliau menegaskan bahwa, event SSC ini harus terus dikembangkan dan terus ditambah cabor-cabor yang nantinya dapat menambah kualitas serta esensi event ini, khususnya ekskul olahraga yang ada di SMAN 2 Surabaya.


Sundawan Argo Sontani M. Pd., Wakil kepala Sekolah (Wakasek) Kurikulum SMAN 2 Surabaya membuka acara Smada Sport Championship (SSC) 2019. Foto: Isal SS Muda

Muchamad Ilham Akbar Al Kahfi, Ketua Osis SMAN 2 Surabaya, dalam pidato sambutannya menyampaikan bahwa ajang ini menjadi salah satu ajang pertemuan persahabatan 42 sekolah se-Jawa Timur.

"Smada Sport Championship sebagai wadah bagi para siswa siswi untuk menyalurkan minat dan bakat yang mereka miliki khususnya di bidang olah raga, ajang ini juga sebagai ajang laga persahabatan yang insya Allah akan mempersatukan, mempererat solidaritas dan sportivitas antar sesama," kata dia.

Event ini masih akan terus berlangsung, para peserta dari cabor Futsal dan voli masih akan terus menunjukan kualitas dan kemampuan mereka dalam bermain, dan memperebutkan juara 1 dan runner up hingga Minggu (24/2/2019). Selanjutnya, perlombaan cabor basket pada Jumat (1/3/2019). (Isal Izzudin/ SMAN 2 Surabaya/ SS Muda)


Komentar Anda
Komentar 0
loading...

 
Redaksi menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Redaksi berhak untuk tidak menampilkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA.