SS MUDA

Ikut Pabean Explorek, Suara Surabaya Muda: Pengalaman yang Susah Didapetin!

Laporan Agung Hari Baskoro | Minggu, 21 April 2019 | 12:28 WIB
Siona Suara Surabaya Muda. Foto: Purnama suarasurabaya.net
suarasurabaya.net - Suara Surabaya Muda (SS Muda) juga tak ketinggalan mengikuti Pabean Explorek yang digagas oleh Gerakan Suroboyo Mbois di Kawasan Pabean, Surabaya pada Minggu (21/4/2019).

Bersama tim Suara Surabaya, SS Muda yang berasal dari SMA/SMK di Surabaya ikut menjelajahi kawasan bersejarah Pabean di Surabaya Utara tersebut.

Siona Kristiani Mulia SS Muda dari SMA Nation Star Academy mengaku, banyak hal baru yang ia dapatkan setelah mengikuti acara ini.

"Tadi kita dapatin banyak, kita jadi lebih tahu lingkungan di sekitar kita, kita bisa tau kehidupan masyarakat, pengalaman yang bener-bener susah didapetin," ujar Siona.


Ia juga mengaku senang karena bisa mengambil foto dan ngevlog di kawasan Pabean sambil melihat aktivitas warga sekitar yang baginya sangat seru. Ia yang mendapat informasi Pabean Explorek dari Suara Surabaya ini mengaku ingin mengikuti eksplorasi-eksplorasi lainnya dari Gerakan Suroboyo Mbois. Didampingi tim Suara Surabaya, ia juga mengaku belajar banyak mengenai teknis mengambil foto dan video.

"Masih bener-bener pengen, karena kita jadi tahu, selama ini, Surabaya kan luas, dengan acara kayak gini, kita jadi mengenal Surabaya lebih dalam lagi," kata Siona.

Kuncarsono Prasetyo Inisiator Gerakan Suroboyo Mbois mengaku, gerakan ini memang memiliki semangat untuk berkolaborasi dengan semua potensi kreatif warga kota. Ia menggandeng sejumlah media massa seperti suarasurabaya.net, e100, Jawa Pos, JTV, dan tak lupa komunitas kreatif seperti SS Muda dan Kolaborasik yang dikelola Suara Surabaya Media. (bas/dwi)
Editor: Dwi Yuli Handayani



Komentar Anda
Komentar 0
loading...

 
Redaksi menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Redaksi berhak untuk tidak menampilkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA.