SS MUDA
SS Muda Batch 3

Belajar Langsung di Ruang Produksi SS Media dan Ditantang Pelajari Kompetensi Baru

Laporan Agung Hari Baskoro | Sabtu, 26 Oktober 2019 | 12:16 WIB
Peserta SS Muda Batch 3 saat melakukan media visit di ruang produksi New Media Suara Surabaya, Sabtu (26/10/2019). Foto: Hamim Suara Surabaya Media
suarasurabaya.net - Suara Surabaya Muda (SS Muda) Batch 3 belajar langsung tentang kerja media massa di ruang-ruang produksi SS Media di Kantor Suara Surabaya Media, Jalan Wonokitri Besar 40C, Surabaya pada Sabtu (26/10/2019).

Kunjungan ini menjadi bagian dari workshop pertama SS Muda Batch 3 yang digelar untuk memberikan ruang belajar dan ekspresi bagi pelajar SMA/SMK di Surabaya. Sebelum berkeliling, mereka mendapatkan materi langsung dari Errol Jonathans Direktur Utama SS Media dan Widodo Direktur Usaha SS Media.

Mereka berkeliling ke beberapa ruang produksi seperti ruangan On Air Suara Surabaya, News Room, Ruangan New Media, SCG, dan She Radio. Mereka melihat langsung proses pengolahan informasi dari pendengar SS melalui Gate Keeper, suasana siaran, hingga proses produksi dan distribusi berita ke khalayak. Pelajar-pelajar ini terlihat antusias terlibat tanya jawab tentang serba-serbi dunia jurnalistik di Suara Surabaya.


Widodo Direktur Usaha SS Media saat mengalungkan ID Card kepada para pelajar SMA dan SMK, tanda mereka resmi menjadi peserta Suara Surabaya Muda Batch 3. Foto: Aji SS Media


Selain melakukan media visit, mereka juga ditantang untuk berinisiatif mengusulkan hal-hal baru untuk dipelajari. Wahyu Widodo berpesan, pelajar yang tergabung dalam SS Muda Batch 3 harus berani dan berinisiatif meminta orang-orang di SS untuk mengajarkan hal-hal pada mereka.

"Mudah-mudahan ini bukan pertama dan terakhir, tapi SS butuh teman-teman feeding. Usul materi apa selanjutnya. Komunikasikan aja. Apa sih materinya, kerjaannya apa, aku pengen belajar itu, misal public speaking, bicara di depan publik, belajar siaran, karena di sekolah aku tugasnya bikin pengumuman di sekolah, misalnya. Nanti bisa diajarkan oleh penyiar. Arek Suroboyo kan wani (berani) ya, wani berbuat baik," jelasnya.(bas/tin/ipg)
Editor: Iping Supingah



Komentar Anda
Komentar 0
loading...

 
Redaksi menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Redaksi berhak untuk tidak menampilkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA.